Seri Belajar PHP – Mengenal dan Install PHP di Mesin Lokal

Pendahuluan

Mohon maaf sebelumnya jika bahasan pertama ini agak bertele-tele, di bagian pendahuluan dalam bahasan belajar PHP ini saya ingin memberikan selayang pandang tentang PHP agar teman-teman yang baru memulai dapat gambaran awal tentang PHP. Untuk teman-teman yang sudah tahu tentang PHP silahkan lewatkan bagian ini.Banyak tutorial belajar PHP di internet, baik dalam maupun luar negeri. Sebenarnya tulisan saya ini sangat sangat redundan, sampai saya kadang berfikir ngapain membuat lagi. Nah, untuk menjadi pembeda khusus tutorial PHP di Codepolitan ini saya ingin sekali menyampaikan semua tutorial sesuai dengan visi  PHP: The Right Way.

PHP The Right Way adalah referensi yang mengikuti standar pengkodean modern, dirumuskan oleh para praktisi populer di dunia PHP seperti  Phil Sturgeon, Josh Lock Hart, dan Kris Jordan.

Kemungkinan kedepannya ada pembahasan yang mirip dengan konten dalam situs PHP: The Right Way . Tapi disini saya akan berusaha membuat variasi pembeda yang mudah mudahan cocok untuk beberapa teman pembaca.

Pengertian PHP

Continue reading